500 kata ini dipilih karena paling sering digunakan dalam percakapan sehari-hari.
📥 Download Gratis >> 500 Kosakata Wajib
Dalam hal menenangkan pelanggan yang marah, penting untuk menggunakan kata-kata yang tepat. Dan menangani pelanggan yang marah adalah aspek pekerjaan yang paling menantang. Dalam pelajaran ini Anda akan belajar frase untuk meredakan situasi yang tidak menyenangkan dari pelanggan dengan profesional.
1) I’m sorry for the trouble.
Hal pertama yang Anda lakukan adalah meminta maaf kepada pelanggan.
2) I understand why you are upset.
Anda dapat secara drastis mengubah emosi pelanggan hanya dengan mengekspresikan empati yang tulus. Frasa ini akan membuat pelanggan merasa didengar, dihormati dan dipahami ketika mereka berbagi masalah atau keluhan.
3) Here is what I’m going to do for you……
Dengan mengatakan ini, Anda membawa pelanggan ke dalam proses solusi. Perjelas situasi dan berikan detail tentang kapan masalah dapat diselesaikan sepenuhnya.
4) What can we do to resolve this problem?
Jika saran awal Anda gagal memuaskan pelanggan mungkin pelanggan mengharapkan insentif tambahan sehingga lebih baik bertanya kepada pelanggan apa hal terbaik yang bisa Anda lakukan untuk membuatnya bahagia.
5) I’m glad you voiced it out so that we can resolve this for you right away.
Ini adalah cara terbaik untuk mengakhiri percakapan dengan menjelaskan kepadanya solusi terbaik yang Anda gunakan untuknya.
Semoga ungkapan-ungkapan ini berguna bagi Anda terutama ketika seseorang sangat marah dan Andalah yang perlu menangani pelanggan.
Engli.ID adalah Platform Edusocial yang dirancang untuk membantu Anda menguasai bahasa Inggris dengan cara yang seru dan efektif. Buat Akun Anda Sekarang
