Arti dan Perbedaan Do dan Make

Download Gratis 500 Kata Wajib Bahasa Inggris

500 Kata ini dipilih khusus karena paling sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Saat Anda tahu semua 500 kata ini, Anda akan bisa merangkai kata-kata bahasa Inggris

Download Gratis di >> HALAMAN INI



Dalam pelajaran Tata Bahasa Inggris ini, kita akan mempelajari perbedaan do dan make. antara dua kata kerja ‘Do’ dan ‘Make’ yang sering membingungkan siswa.

perbedaan do dan make

Do digunakan untuk menunjukkan pekerjaan atau tugas, merawat tubuh, dan tindakan umum. Contohnya: mencuci piring, mencuci baju, menyelesaikan laporan, mengikuti kursus, merawat rambut, merawat makeup, berhasil, melakukan semua hal atau tidak melakukan apa-apa.

Make digunakan untuk membuat makanan, menyimpan reservasi, menghasilkan kekayaan, menghasilkan uang per jam, membuat teman, memperbaiki hubungan, mengungkapkan perasaan, membuat alasan, dan mengeluarkan reaksi atau tindakan.

Baca Juga: Frasa bahasa Inggris tentang cinta

Contohnya: membuat sarapan, membuat reservasi, menghasilkan kekayaan, menghasilkan uang per jam, membuat teman, memperbaiki hubungan, mengungkapkan perasaan, membuat alasan, mengeluarkan reaksi atau tindakan.

Download Gratis Kamus Mini 500 Kosakata Wajib dalam Bahasa Inggris

Nah, itulah perbedaan Do dan Make yang sering membingungkan siswa dalam menerapkannya. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Leave a Comment