Pronunciation of Photo, Photograph and Photography

Download Gratis 500 Kata Wajib Bahasa Inggris

500 Kata ini dipilih khusus karena paling sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Saat Anda tahu semua 500 kata ini, Anda akan bisa merangkai kata-kata bahasa Inggris

Download Gratis di >> HALAMAN INI



Bahasa inggris ada irama yang unik ketika diucapkan. Ada yang ditinggikan, direndahkan dan ada yang datar. Sehingga ketika mendengar orang bicara dengan irama, kita bisa mudah memahaminya.

Jika kita perhatikan dengan teliti (maksudnya fokus pada setiap bunyi dari suatu kata), kita bisa membedakan bunyi yang tinggi atau rendah.

Kali ini, kita mau bahas tentang stressing yaitu penekanan pada suku kata. Contohnya kata photo yang terdiri dari dua suku kata (pho dan to). kata pronunciation ada lima suku kata (pro nun ci a tion).

Stressing adalah memberi tekanan pada suku kata. Contohnya photo, dan suku kata yg ditekankan adalah pho- (PHOto). Kemudian kata pronunciation yg ditekankan pada suku kata -a- (pronunciAtion).

Penekanan suku kata pada kata photo, photograph dan photography berbeda. Tidak semuanya ada pada suku kata PHO.

Mari kita dengar bagaimana stressing pada kata photo, photograph dan photography.

Play and Listen

Learn Stressing.

Silakan ulang audio ini dan ucapkan semua contoh dengan penekanan yang benar.

?

BTW. Ini adalah project yang sedang saya kerjakan. Membuat materi bahasa Inggris dengan Audio supaya Anda bisa mendengarkan langsung.

Ada ratusan hal yg baru saya pelajari dari proses ini. Saya harap Anda membantu dengan memberi saran. Silakan beri komentar apa yang tidak Anda suka dari materi Audio ini. ?

22 thoughts on “Pronunciation of Photo, Photograph and Photography”

Leave a Comment