Ungkapan Bahasa Inggris Sehari Hari

Download Gratis 500 Kata Wajib Bahasa Inggris

500 Kata ini dipilih khusus karena paling sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Saat Anda tahu semua 500 kata ini, Anda akan bisa merangkai kata-kata bahasa Inggris

Download Gratis di >> HALAMAN INI



Dalam pelajaran ini, Anda akan belajar 4 ungkapan bahasa Inggris sehari hari yang indah yang mungkin Anda dengar di sekitar Anda.

Ini adalah ungkapan yang sangat umum, jadi saya ingin memastikan bahwa Anda mengenal ekspresi tersebut sehingga Anda mengerti apa yang dikatakan orang,

Kemudian, begitu Anda benar-benar yakin akan maknanya, Anda juga dapat mulai menggunakannya sendiri. Let’s check them out.

ungkapan bahasa inggris sehari hari
engli.id

Ungkapan bahasa Inggris sehari hari paling umum

good for you

Ungkapan bahasa Inggris sehari hari ini bermaksud bahwa seseorang memberikan kabar yang baik bagi Anda. Misalnya

  • A: “Oh, guess what?, I passed my IELTS exam on the first try.”
  • B:  “Good for you. Wow, you did it. Amazing”

Atau contoh lainnya seperti di bawah ini

  • A: “Hey, I got the job. I can’t believe it.”
  • B: “Good for you. You know? You tried, you did it; you succeeded. Good for you.”

Terkadang, “good for you” juga biasa digunakan untuk ungkapan sinis. Seperti “good for you, man” tapi tersirat “Yeah, ok. I don’t care”

Kita harus tahu ekspresi wajah orang supaya tahu apakah orang tersebut benar-benar memberi semangat atau bersikap sinis.

Praktik Bahasa Inggris Bersama: Daftar Gratis Sekarang

Ungkapan bahasa Inggris sehari hari ketika menunggu kabar baru

"Keep me posted

Ungkapan di atas memiliki kata “post” tetapi jangan khawatir tentang itu, itu tidak ada hubungannya dengan surat surat atau semacamnya.

Ungkapan bahasa Inggris sehari hari “Keep me posted” berarti ada situasi dan Anda ingin seseorang tetap memberi Anda pembaruan, untuk membuat Anda diberi tahu tentang sesuatu berita terbaru atau apa yang terjadi.

Jadi, misalnya, anggaplah ada seseorang di rumah sakit dan Anda memberi tahu orang di rumah sakit “keep me posted” Itu berarti: “Beri tahu saya. Apa pun yang baru terjadi, beri tahu saya” dan Anda akan mendengar ungkapan ini dalam situasi biasa.

Seperti yang saya jelaskan, dan sangat sering di tempat kerja misalnya jika ada proyek tertentu yang sedang berlangsung dan manajer Anda ingin Anda memperbaruinya kapan pun sesuatu yang penting terjadi, mereka mungkin berkata kepada Anda: “terus kabari, ya.” Baik? Jadi, itu satu lagi ungkapan bahasa Inggris sehari hari untuk Anda.

Baca Juga: Beda arti kata enough

Ketika tidak mau langsung memberi keputusan:

sleep on it

Maksud dari ungkapan “sleep on it” di atas adalah jangan langsung memutuskan sesuatu atau Luangkan waktu untuk memutuskan, luangkan waktu untuk mungkin tidur di malam hari dan pikirkan sesuatu dengan tenang, dan jangan terburu-buru untuk memutuskan apa pun. Jangan terburu-buru untuk mengambil keputusan, atau membuat keputusan atau pilihan penting.

Misalnya:

  • A: “I don’t know. I have this job offer, I have that job offer; I’ve got to let them know. I don’t know what to do.”
  • B: “Take some time to decide. Sleep on it

Download kamus mini 500 kosakata wajib >> Engli.ID/kamus-mini/

Ketika harus rela melepaskan

“let it go”

Ini adalah ungkapan yang sangat bagus. Misalnya seseorang mengalami situasi yang buruk, sesuatu yang buruk terjadi pada mereka, seperti seseorang berbicara kepada mereka dengan marah dan mereka merasa sangat terluka, atau seseorang meninggalkan mereka, atau mereka sedang terpuruk, seseorang memberi tahu Anda tentang semua hal buruk yang terjadi. Maka Anda akan berkata “Why don’t you just…? You know what? I understand, but let it go. Forget about it. Move forward”.

Maksud dari ungkapan “let it go” adalah jangan menyimpan semua perasaan negatif itu di dalam diri Anda. Atau energi negatif itu di dalam diri Anda, biarkan saja, lupakan saja, maju terus, dan lakukan sesuatu yang baik.

Kesimpulan

Anda harus terbiasa dengan ungkapan bahasa Inggris sehari hari seperti yang ada pada blog ini. Karena dengan ungkapan seperti ini, Bahasa Inggris Anda bisa jadi lebih baik.

Mempelajari ungkapan-ungkapan umum adalah salah satu cara saya belajar.

Leave a Comment